Corat coret Aja

 
Coretan Ummi
Jejak Sahabat
Jumlah Pengunjung
Mesothelioma
Mesothelioma
Waktu Jakarta
Tetangga
LOVE dengan huruf V
Tuesday, January 13, 2009


Huruf V terdiri dari 2 garis yang membentuk sudut di bagian bawah lalu semakin melebar ke atas. Apa hubungannya dengan cinta



Jika kita mencintai anak-anak kita maka cintailah dia dengan huruf V. Bagaimana?
Pada usia dini kita harus mengikat mereka erat-erat … dengan kasih sayang, disiplin, dan aturan. Anak-anak butuh pagar-pagar yang membantu mereka mengerti baik dan buruk, benar dan salah. Jiwa mereka masih bersih dan mudah diarahkan. Oleh karenanya ikatlah erat-erat jiwa mereka dengan jiwa kita seperti dekatnya dua garis yang membentuk sudut itu.

Perlahan-lahan seiring meningkatnya usia, maka kita kendurkan sedikit demi sedikit ikatan itu. Jika dulu kita harus cerewet mengingatkan tanggung jawab dan segala aturan, maka semakin besar tanggung jawabnya kita cukup mengingatkan lewat sms atau mengevaluasi jadwal dan komitmennya secara periodik

Percayalah, ikatan yang erat di masa kecil itu akan sangat berarti. Pada saat mereka remaja, mereka akan lebih memiliki self control.

Jika kita tidak mengikat mereka di usia dini maka akan sulit mengikat mereka di masa remaja, apalagi dewasa.

Semakin meningkat usia mereka, semakin kuat fisik mereka, semakin besar keinginan mereka, semakin luas pergaulan mereka.
Sementara itu….. semakin renta usia kita, semakin lemah fisik kita, semakin terbatas kemampuan kita untuk mengontrol mereka.

Maka dari itu eratkanlah ikatan itu sekarang juga, jangan menunggu nanti ….

Labels:

posted by ummina daffawwaz @ 6:54 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: ummina daffawwaz
Home:
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Template by

Blogger Templates

BLOGGER